Friday, January 30, 2015

Makanan tradisional diyakini dapat meningkatkan produksi ASI

Meskipun tidak ada penelitian ilmiah untuk mendukung makanan berikut , banyak ibu bersumpah oleh mereka dan mengatakan mereka sangat membantu dalam meningkatkan pasokan ASI : Biji
jintan ( jeera ) : Seperti halnya merangsang produksi ASI , biji jintan dikatakan untuk meningkatkan pencernaan dan memberikan bantuan dari sembelit , keasaman dan kembung . Mereka juga merupakan sumber zat besi untuk membantu Anda mendapatkan kekuatan setelah lahir . Biji jintan merupakan bagian integral dari banyak masakan India . Anda dapat panggang mereka dan menambahkannya bahkan makanan ringan , raitas dan salam atau minuman air jinten ( jeere ka pani )

Biji wijen hitam ( til ) : biji wijen hitam merupakan sumber kalsium yang sangat baik dan dipercaya dapat membantu meningkatkan pasokan susu . Biji ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat lainnya seperti tembaga . Anda dapat mencoba til to ladoos dan menggunakan biji wijen hitam dalam makanan seperti pooris , khichri , biryani dan miju-miju dishes.Some juga lebih suka menggunakan biji wijen putih di gajak atau revdi ,

Kemangi suci ( Tulsi ) : Tulsi telah digunakan secara tradisional untuk membantu menyembuhkan sejumlah penyakit . Ini adalah sumber besar vitamin K. Selain meningkatkan pasokan susu Anda , diyakini memiliki efek menenangkan , meningkatkan gerakan usus dan mempromosikan nafsu makan yang sehat . Tambahkan daun untuk dimasak sayuran dan sup . Atau Anda dapat membuat minuman panas keluar dari mereka rebus dalam air dan minum teh tulsi ( tulsi ki chai ) dengan madu .

Biji dill ( Suwa ) : Dill merupakan sumber yang baik dari besi, mangan dan kalsium . Hal ini diyakini untuk meningkatkan pasokan susu, pencernaan dan tidur . Dill adalah diuretik ringan dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang . Anda dapat menggunakan biji dill keseluruhan atau tanah di banyak makanan seperti acar , salad , keju menyebar dan kari . Teh Dill ( Suwa ki chai ) adalah minuman postnatal populer .

Biji karambol ( ajwain ) : biji karambol dipercaya untuk membantu dalam membersihkan perut dan membantu benih digestion.Carom dapat digunakan saat memasak sayuran , dalam raitas , boneka pooris dan paranthas atau membuat ajwain ka pani . Minuman yang terbuat dari carom dan biji adas ( saunf aur ajwain ka pani ) diyakini dapat meningkatkan laktasi dan memperbaiki pencernaan .

No comments:

Post a Comment